Oleh: rustantorahardi | Februari 16, 2009

TUGAS AKHIR PROGRAM (TAP)

RANCANGAN AKTIVITAS TUTORIAL (RAT)

Matakuliah    : Tugas Akhir Program (TAP)

Semester       : X

Nama Tutor   : Drs. Rustanto Rahardi, M.Si

Deskripsi Singkat Matakuliah

Matakuliah ini mempunyai fokus mahasiswa dapat menunjukkan profesionalismenya dalam memecahkan permasalahan dan memperbaiki pembelajaran bidang studi di kelasnya.

Tujuan Instruksional Umum

TAP bertujuan untuk mengukur penguasaan kompetensi akhir mahasiswa, melalui ujian yang menuntut mahasiswa mengaplikasikan pengetahuan, sikap dan ketrampilan yang diperolehnya dari berbagai matakuliah dalam memecahkan masalah-masalah pembelajaran secara komprehensif.

RatMatTgsAkhrProgTAP

Responses

  1. tolong buatkan juga RAT – SAT Mata kuliah PKM (Pemantapan kempuan mengajar)baru on line kan

  2. thanks sudah dibuat listnya.

  3. terima kasih, rat-matnya sangat bermanfaat. Salam kenal.

    • makasih

  4. salam kenal …
    pak saya bisa minta soal-soal TAP yang sudah diujikan ?

  5. Slm…..Pak, tolong kirim soal TAP 2009….Terima Kasih

  6. MINTA SOAL – SOAL TAP S1 PGSD YANG SUDAH DIUJIKAN

  7. salam kenal …
    pak saya bisa juga boleh minta soal-soal TAP yang sudah diujikan ?

  8. Pak minta tolong soal soal ujian tap yang sudah di ujikan ,kirim ke email saya ,trima kasih

  9. Makasih ya, rat,sat,matnya. Membantu banget…

  10. dengan TAP mudah-mudahan Profesionalisme Guru makin bermutu, jd tak hanya kejar sertifikasinya saja…

  11. bang tlng dong enak’y bikin program pa an ya klu mo TA
    & judul’y pa ya

  12. MINTA TOLONG SOAL TAP YANG AKAN DI UJIKAN TAHUN 2010 INI…

  13. tulisan ini sangat membantu saya terima kasih pa.

  14. Boleh saya minta soal soal TAP yang lalu yg telah di ujiankan .makasih atas bantuannya pak

  15. Thanks Pak RAT-SATnya . Mohon izin download. Smoga jadi amal jariyah Bapak. Salam kenal dan sukses

  16. isneini wrote, trims pak, tulisannya sangat membantu saya, mohon minta pula soal2/tugas tap yg sudah pernah diberikan utk dikirim ke email saya, salam kenal ya pak, terima kasih banyak

  17. mohon kirimkan sat,rat dan soal MKpdgk4501 pemantapan kemampuan profesional

  18. Pak , saya jurusan S1 pendidikan ekonomi. Sabtu ini akan TAP, tolong saya dikirimi soal – soal TAP yang sudah pernah di ujikan ke alamat email saya. Tq.

    • Maaf gak punya

  19. thanks pak, membantu sekali blog ini

  20. salam kenal Pak…?
    Saya mahasiswa UT.tolong bantu saya pak dalam menghadapi Ujian TAP bln ini dengan memberikan soal2 ujian TAP yg perna di ujikan.Terima kasih

  21. saya mohon bantuan bapak dengan mengirimkan Ke E-mailku contah dalam menyelesaikan permasalah dlm kelas yang sdh digunakan dalam ujian MK.TAP.mksh byk pak?

  22. Pak. Saya minta tolong kirim ke e-mail saya contoh soal TAP dan penyelesaiannya yg dah di ujikan. Sebelumnya terima kasih.

  23. Trimakasih buat deskripsinya Pak, sangat membantu. Bisa minta soal-soal TAP yang sudah pernah diujikan Pak? Makasih sebelumnya

  24. TAP PAUD

  25. mohon bantuan Bapak contoh pembahasan menyelesaikan permasalahan dalam kls dalam ujian MK.TAP,mksih bnyak.

  26. pak,mhon bantuan nya krimkan contoh TAP untuk jurusan S1 PGSD,makasih bnyak

  27. ASS,,Pak minta soal TAP PKN S1

  28. salam kenal,Bapak bs tdk saya minta soal TAP utk Program Studi S1 Pend.Bahasa Inggris

  29. pak,mhon bantuan nya krimkan contoh TAP untuk jurusan S1 PGSD,makasih bnyak

  30. Pak , saya jurusan S1 Ilmu Pemerintahan. Sabtu ini akan TAP, tolong saya dikirimi soal – soal TAP yang sudah pernah di ujikan ke alamat email saya. Tq.

  31. maf pak… saya bisa minta soal-soal mata kuliah TAP

  32. maf pak saya bisa minta soal-soal mata kuliah TAP

  33. pak saya semester X PGSD , mohon dikirimi soal-soal TAP yang sudah pernah di ujikan ke email saya.tanks

  34. tolong contoh laporan tap-pgsd s1. trimah kasih sebelumnya

  35. mat malam Pa’ tolong kirimkan aku contoh laporan tap pgsd s1 untuk panduan bagi saya dalam menyusun laporan

  36. Salam Kenal. Saya mohon bantuannya agar dikirim soal TAP PGSD S1. Terimakasih sebelumnya.

  37. tolong kasih contoh TAP nya donk……

  38. MINTA TOLONG SOAL TAP YANG AKAN DI UJIKAN

  39. Pak , saya jurusan S1 Ilmu Pemerintahan. bulan mei 2012 saya ikut TAP, tolong saya dikirimi soal – soal TAP yang sudah pernah di ujikan ke alamat email saya. Tq.

  40. mlm pak… salam kenal,saya minta bantuannya dikirmkan soal2 TAP PGSD S1 dan contoh laporan TAP ,,, terima kasih.

  41. Salam kenal, Saya mohon bantuan Bapak untuk sudi kiranya mengirim SAT dan RAT TAP PGSD S1 beserta contoh-contoh soal dan pembahasannya.

    • Contoh soal & pembahasan baca sendiri di modul TAP, tks.

  42. Pak..saya boleh minta soal-soal TAP untuk PG PAUD

  43. Apa dapat dikirim softfile lewat email? karena data yang ada di blog Bapak tidak bisa saya save. Terima kasih

  44. ass.saya mhswa ut smstr x,dibwh bimbingan bpk..pak saya minta tlng diberi contoh soal TAP beserta cara penyelesaiannya.trmksh

    • Wslm. maaf B Endah, setetahu saya tap adalah membahas kasus suatu pembelajaran, jadi ada artikel tentang proses pembelajaran kemudian mahasiswa diminta untuk merumuskan permasalahannya apa, kemudian bagaimana langkah-langkah mengatasinya. Persis yang dicontohkan pada modul TAP

  45. tugas krim soal tap 20121………..

    • Nggak punya pak

  46. Assalamualaikum… saya mohon bantuan dikirimi soal tap yang telah lalu. saya FKIP Pendidikan ekonomi. Terima kasih.

    • Maaf tidak punya. Setetahu saya tap adalah membahas kasus suatu pembelajaran, jadi ada artikel tentang proses pembelajaran kemudian mahasiswa diminta untuk merumuskan permasalahannya apa, kemudian bagaimana mengatasinya.

  47. Ibu Zoel pada, 20 Mei 2012
    Saya mohon bantuannya agar dikirim soal TAP PGSD S1.
    Terimakasih sebelumnya.

    • Maaf saya tidak punya, tks.

  48. pak, mohon dikirimkan soal TAP S1 PGSD.terimakasih

    • Maaf saya tidak punya

  49. Heemmmmmm . . . . T O P B G T . . . !

  50. Pak. Saya minta tolong kirim ke e-mail saya contoh soal TAP S1 PGSD dan penyelesaiannya yg dah di ujikan. Sebelumnya terima kasih

    • Maaf tidak punya, tks.

  51. pak saya minta contoh soal tap 2011/2012

    • Lihat saja contoh-contoh soal TAP mulai dari halaman 40

  52. tolong minta soal tap beserta kunci jawaban dengan identifikasi masalahnya agar bisa didownload.trims

  53. kalo contoh soalnya bagaimana

    • Lihat saja contoh-contoh di modul TAP, tks

  54. Pak, mohon di email ke saya soal soal TAP Ilmu Adm. Negara krn saya mau ikut 2013.1. Tks sblmnya

    • Maaf gak punya

  55. Minta tolong dikirimi contoh soal dan pembahasan TAP.

    • Di dalam modul sudah ada semuanya, tks

  56. ak. Saya minta tolong kirim ke e-mail saya contoh soal TAP S1 PGSD dan penyelesaiannya yg dah di ujikan. Sebelumnya terima kasih

    • Di dalam modul TAP sudah ada contoh-contoh tks

  57. maaf pak tolong saya diberi contoh soal TAP 2012

  58. Pak saya minta soal contoh soal tab tahun lalu untuk PG Paud, terimakasih atas bantuannya.

  59. Pak,, saya minta contoh soal TAP pend.matematika beserta pembahasannya. terimakasih

    • Assalam. Mas Fajar, mengenai soal TAP beserta pembahasan sudah ada contoh-contoh lengkap pada modul. Maaf soal jenis lain saya tidak punya, tks.

  60. Yth.Bapak Rustantorahardi di tempat jika berkenan mohon kirimkan contoh soal TAB PG PAUD tahun yg lalu ke email saya. atas bantuannya saya ucapkan banyak terima kasih.

    • Maaf Bu Ria N, saya tidak punya. Contoh-contoh soal dan pembahasannya sudah banyak di modul, saya kira sudah cukup untuk persiapan ujian. Tks.

  61. SLAMAT MALAM.,.,SAYA BISA MINTA SOAL TAP FKIP JURUSAN EKONOMI KOPERASI ,.,MOHON DI KIRIM KE EMAIL.,.,
    andhin_ropa@yahoo.com

    • Malam, maaf saya tidak punya. Contoh-contoh kasus soal TAP sudah cukup banyak dalam modulnya. Saya kira dapat disesuaikan dengan jurusan ekonomi, tks

  62. Pak,tolong minta soal ujian Tap. S1-Administrasi Negara yg sudah d ujikan 2013.2

    • Maaf saya tidak punya. Pelajari saja contoh-contoh permasalahan yang ada pada modul dan tak usah khawatir, tks

  63. pak, saya minta soal tap yang diujiankan tahun-tahun kemarin,dikirim ke email saya dewiq_s@yahoo.co.id

    • Maaf tidak punya, pelajari saja contoh-contoh yg ada di modul

  64. pak, tolong saya dikirimi soal-soal TAP manajemen serta pembahasannya

    • Maaf saya tidak punya. Baca saja contoh-contoh yang ada di modul sudah lebih dari cukup untuk persiapan ujian, tks


Tinggalkan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

